Begini Pencapaian BNNK Nunukan sepanjang 2019

BNNK Nunukan saat menyampaikan hasil pencapaiannya sepanjang 2019 dalam acara Coffee Morning bersama awak media, siang tadi. (Foto: Oktavianus/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Puluhan awak media di Kabupaten Nunukan mengikuti Coffee Morning yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan, Kamis (18/12/2019).

Kepala BNKK Nunukan, Kompol Lamuati beserta seluruh jajaran staf turut hadir dalam acara silahturahmi tersebut. Pertemuan ini membahas hasil pencapaian BNNK Nunukan, termasuk pembentukan Tim Terpadu P4GN yang dibentuk Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid.”

Pencapaian awal kita berhasil menangkap 5 kilogram (kg) di tengah laut tanpa IT dan tanpa senjata. Kemudian kita melakukan sosialisasi ke instansi pemerintahan, swasta, sekolah dan masyarkat, bahkan melalui tempat ibadah kita sosialisasikan juga,” kata Lamuati.

Lanjut dia, sepanjang 2019 BNNK Nunukan juga telah melakukan rehabilitasi jalan khususnya kepada korban yang mengunakan narkotika. “Ada empat yang positif telah melakukan rehabilitasi jalan selama tahun 2019, inilah pencapaian yang dilakukan BNNK,” sebutnya.

Menurut Lamuati, sejauh ini koordinasi dan sinergitas antara BNNK dengan Pemkab Nunukan sangat baik. Hal itu juga dibuktikan dalam Pembentukan Tim Terpadu P4GN oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid dengan Nomor 188. 45/611/X/2019 Tentang Seluruh OPD dan Instansi Vertikal yang Berada di Kabupaten Nunukan Wajib Melakukan Pencegahan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkotika.

Tak hanya itu, Bupati Nunukan juga mengeluarkan intruksinya dengan Nomor 188.55/ 2 / X / 2019 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba. “Rencana aksi ini seluruh OPD dan Instansi vertikal wajib mempunyai rencana aksi,” katanya.

Kepada wartawan, tambah dia, diharapkan tidak merasa bosan memberikan masukan kepada BNNK sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat dan menyajikan pemberitaan yang mengedukasi. (*)

Reporter: Oktavianus

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here