COVID-19 Kaltara: Tambah 4 Positif dari Klaster Itjima Gowa, Total jadi 73 Pasien

Press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara kembali menerima tujuh hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Surabaya, pada Minggu (19/4) malam.

Dari tujuh hasil laboratorium itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, empat diantaranya terkonfirmasi positif.

Meliputi dua di Kota Tarakan dengan inisial HSB (36 tahun), dan HZ (48) yang merupakan klaster jamaah tablig Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. “Mereka telah dilakukan isolasi di RSUD Tarakan,” ujarnya, Senin (20/4).

Sementara dua orang lainnya berada di RSUD Soemarno Sosroarmodjo Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, dengan inisial AM (18) dan MA (14) jenis kelamin laki-laki yang juga dari klaster jamaah tablig Itjima Gowa.

Dengan adanya tambahan itu, maka kasus positif Covid-19 di Kaltara bertambah menjadi 73 orang, dari 69 data sebelumnya.

Meliputi di Tarakan berjumlah 23, Malinau 6, Nunukan 24, Tana Tidung nol, dan 20 orang di Bulungan yang dua diantaranya sudah sembuh, serta satu meninggal dunia.

“Adapun tiga pasien yang dinyatakan negatif berada di Tarakan 1 orang, Bulungan 1, dan 1 di Malinau,” sebut Agust.
.
Sementara perkembangan kasus lainnya untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 105 orang. Rincinnya di Tarakan 62, Malinau 7, Nunukan 11, Tana Tidung nol, dan 15 di Bulungan.

Kemudian orang tanpa gejala berjumlah 324 orang yang tersebar di Tarakan 167, Malinau 24, Nunukan 19, Tana Tidung 7 dan 109 di Bulungan.

Sedangkan ada 10 kasus pasien dalam pengawasan atau PDP. Meliputi di Tarakan 2, Malinau 4, Nunukan dan Tana Tidung nol, dan Bulungan 3 orang. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here